Pemerintah Desa Sukoharjo Serahkan KTP Elektronik, Akta Kelahiran dan Akta Kematian Untuk Warga Sukoharjo.

Sukoharjo, Pemerintah Desa Sukoharjo menyerahkan E-KTP, akta kematian, akta kelahiran kepada warga Sukoharjo di Aula Balai Desa Sukoharjo. Jumlah yang diserahkan adalah 48 e-KTP, 21 akta kematin, 42 akta kelahiran. Senin (08/07/2019)

Program Posyandu Adminduk dan jemput Bola di Desa Sukoharjo ini bekerjasama dengan pemerintah desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sleman. Penyerahan E-KTP maupun akta kematian dan akta kelahiran yang diserahkan tersebut merupakan hasil perekaman warga Desa Sukoharjo yang telah dilakukan pada 12 Juni 2019 yang lalu. Perekaman yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil ini adalah dengan cara warga datang ke Desa Sukoharjo serta dengan pelayanan jemput bola perekaman E-KTP, akta kelahiran dan akta kematian secara door to door atau rumah ke rumah.

Hasil dari Program Posyandu Adminduk yang telah dicanangkan jemput bola setiap padukuhan di Desa Sukoharjo adalah dengan perekaman mendatangi rumah, untuk usia 17 tahun ke atas yang belum perekaman E-KTP, terutama penyanding disabilitas, orang sakit berat, jompo, serta sisir adminduk yang belum melakukan perekaman penduduk pemula. Semua penyerahan E-KTP ini tidak dipungut biaya (gratis). Kegiatan jemput bola ini bertujuan untuk memenuhi hak yang sama bagi setiap masyarakat.

Kepala Desa Sukoharjo Hadi Subronto mengingatkan kepada masyarakat Desa Sukoharjo yang belum melakukan perekaman E-KTP agar senantiasa aktif dalam mengurus kepemilikan dokumen kependudukan, pemerintah Desa Sukoharjo juga selalu memberikan sosialisasi kepada warga untuk segera melakukan perekaman dokumen kependudukan. Dari Balai Desa Sukoharjo KIM Desa Sukoharjo melaporkan. (Nur)

Leave a Comment