Pengajian Menjelang Buka Bersama Perkuat Silaturahmi Antar Kelembagaan Desa Sukoharjo

Sukoharjo, Dalam rangka mempererat silaturahmi di Desa Sukoharjo, Pemerintah Desa Sukoharjo mengadakan kegiatan Pengajian Menjelang Buka Bersama perangkat, lembaga pemerintahan Desa Sukoharjo, Minggu sore (26/05), yang bertempat di halaman depan Kantor Desa Sukoharjo.

Acara tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, Rois, dan Ketua RT/RW se Desa Sukoharjo. Adapun sebelum acara pengajian dimulai diisi dengan penampilan Hadroh Pesona Anisa Gemutri dalam memeriahkan acara tersebut. Dalam sambutannya Hadi Subronto Kepala Desa Sukoharjo menyampaikan bahwa dalam acara ini adalah sebagai wujud kebersamaan Pemerintah Desa beserta dengan lembaga yang ada di Desa Sukoharjo sehingga dapat mempererat tali silaturahmi agar senantiasa bersinergi satu sama lain dalam memberikan pelayanan masyarakat. Selain penyampaian informasi tersebut, Hadi Subronto menyampaikan informasi pecapaian anggaran dana Desa yang telah direalisasikan seperti halnya pemberdayaan untuk masyarakat maupun pembangunan di Desa Sukoharjo serta informasi pada tanggal 12 Juni 2019 Pemerintah Desa Sukoharjo bersama Dinas Dukcapil. Mengadakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Adminduk, pelayanan perekaman KTP elektronik dan pelayanan akta kelahiran/akta kematian sebagai upaya jemput bola agar masyarakat Desa Sukoharjo dapat melengkapi data Adminduk. Selain dari acara pengajian menjelang buka bersama, Pemerintah Desa Sukoharjo memberikan penyerahan intensif bagi RT, RW dan Rois serta berupa pemberian parcel lebaran sebagai tali asih dari pemerintah Desa Sukoharjo.

Pengajian menjelang Buka Bersama ini diisi oleh Ustad Abdul Azis, isi materi atau tausiyah yang disampaikan adalah mengupas sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Setelah adzan magrib, dilakukan buka bersama dan shalat magrib berjamaah. Harapannya kegiatan rutin tahunan ini selain untuk mempererat silaturahmi, dapat menjadikan institusi kelembagaan tingkat Desa Sukoharjo dapat berjalan dengan baik sehingga Desa Sukoharjo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik. Dari Balai Desa Sukoharjo KIM Desa Sukoharjo melaporkan (Nur)

Leave a Comment