Safari Tarawih Keliling Desa Sukoharjo dan Bantuan Santunan NU Ranting Sukoharjo

Sukoharjo, Tarawih keliling ke-4 Pemerintah Desa Sukoharjo kali ini dilaksanakan di Masjid Assa’Adah Nganggrung, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman bersama institusi tingkat Desa Sukoharjo, Minggu (19/5). Kegiatan Tarling ke 4 ini merupakan kegiatan rutin yang diagendakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Desa Sukoharjo.

Ucapan terimakasih disampaikan Mulyadi Ketua Takmir Masjid Assa’Adah kepada Kepala Desa Sukoharjo dan jajarannya karena telah bersilaturahmi di masjid kami. Kepala Desa Sukoharjo Hadi Subronto menyampaikan dalam sambutannya, Tarawih Keliling yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sukoharjo bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi di Dusun Nganggrung serta menyemarakkan bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Dalam kegiatan safari tarawih tersebut juga diberikan tali asih dari Pemerintah Desa Sukoharjo berupa uang infaq untuk masjid Assa’Adah Nganggrung. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu untuk dimanfaatkan sebaik mungkin di Masjid tersebut. Selain dari bantuan berupa infaq yang diberikan pemerintah Desa Sukoharjo, NU Ranting Sukoharjo memberikan santunan kepada 10 penerima bantuan. Uang koin yang diberikan dari jamaah masyarakat yang telah terkumpul dikembalikan kembali kepada umat yang membutuhkan. Salah satu hasil dari koin infaq yang terkumpul telah terwujud sebuah mobil ambulance yang dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan umat.

Jasman Abror IPHI Sukoharjo dalam ceramahnya menyampaikan peristiwa bulan ramadhan ada 3 yaitu malam nuzulul qu’an, puasa ramadhan, dan malam lailatul qodhar. Rangkaian demi rangkaian kegiatan safari tersebut yang telah dilaksanakan di Masjid Assa’Adah Nganggrung harapannya dapat terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan pemerintahnya. Dari Balai Desa Sukoharjo KIM Desa Sukoharjo meklaporkan. (Nur)

Leave a Comment