PENYAMPAIAN BANTUAN PMT UNTUK POSYANDU DI DESA SUKOHARJO

Sukoharjo, Pemerintah Desa Sukoharjo telah melaksanakan penyampaian bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 25 posyandu yang ada di Desa Sukoharjo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 14 Mei 2019 di Aula Balai Desa Sukoharjo.

Kepala Desa Sukoharjo Hadi Subronto menyampaikan bahwa pemberian bantuan PMT tersebut merupakan untuk tambahan asupan Gizi anak-anak. Bapak Kepala Desa berharap kepada kader posyandu agar semua balita yang ada di Desa Sukoharjo terpenuhi kadar gizinya. Dengan terpenuhinya gizi para balita akan berdampak pada pertumbuhannya sehingga akan menghasilkan anak-anak yang sehat dan cerdas.

Para Kader Posyandu yang ada di sukoharjo merasa senang karena adanya perhatian dari Pemerintah Desa Sukoharjo. Theodorus Indarto, STr.GZ dari Puskesmas Ngalik II berpendapat bahwa di kalangan masyarakat bantuan PMT itu minim, tetapi untuk Desa Sukoharjo diperhatikan guna meningkatkan gizi anak di Desa Sukoharjo. Setiap bantuan yang diberikan kepada 25 Posyandu di Desa Sukoharjo berbeda-beda tergantung dari banyaknya jumlah kebutuhan serta jumlah balita yang ada di Posyandu tersebut.

Dengan adanya tambahan dana dari Pemerintah Desa Sukoharjo, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat karena untuk peningkatan gizi anak-anak tidak hanya diambilkan dari dana swadaya masyarakat saja melainkan dianggarkan pada APBDesa. Pada kegiatan tersebut disampaikan bahwa untuk pembuatan makanan tambahan diharapkan menggunakan produk-produk lokal karena produk pabrik biasanya banyak menggunakan bahan-bahan kimia, di disisi lain juga produk-produk lokal biasanya lebih murah karena melimpahnya di sekitar kita. Dari Balai Desa Sukoharjo KIM Desa Sukoharjo melaporkan. (Nur)

Leave a Comment