Pemerintah Desa Sukoharjo memberikan Bantuan Operasional TPA di Desa Sukoharjo

Sukoharjo, Bertempat di Aula Balai Desa Sukoharjo pada Kamis, (16/05) berlangsung pembinaan dan penyerahan bantuan operasional TPA tiap-tiap masjid di Desa Sukoharjo. Pemberian bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Kepala Desa Sukoharjo Hadi Subronto.

Pemerintah Desa Sukoharjo tahun ini memberikan bantuan operasional pengelolaan di 12 TPA yang ada di Desa Sukoharjo. Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan proses pembelajaran Al-Qur’an pada TPA di Desa Sukoharjo.Ā Diharapkan pengasuh dapat lebih istiqomah dalam mengelola TPA yang ada walaupun pada kenyataannya kebanyakan di masjid-masjid walaupun memiliki banyak dana lebih sering dialokasikan pada pengembangan aspek fisik.

Pada pertemuan tersebut, pengelola TPA di Desa Sukoharjo menginginkan adanya suatu forum silaturahmi pengasuh TPA se-Desa Sukoharjo yang akan sangat bermanfaat sebagai komunikasi dan silaturahmi sehingga ketika ada problem tentang TPA yang ada di setiap masing-masing masjid dapat terselesaikan. Kepala KUA Kecamatan Ngaglik Sukirman menyampaikan trik-trik mendapatkan dana TPA secara mandiri. Dari pengalaman Pengelola TPA Baiturrahman berbagi tips untuk mendapatkan dana TPA dapat melalui terobosan pembuatan kotak-kotak infaq yang ditaruh pada toko kelontong maupun minimarket. Dengan adanya kotak-kotak tersebut masyarakat senantiasa akan bersodaqoh di kotak tersebut sehingga dapat menjadikan TPA Mandiri tanpa membebani dana dari Takmir.

Diharapkan melalui bantuan ini para pengelola TPA di Desa Sukoharjo dapat ditingkatkan pengelolaannya di setiap dusunnya. Disamping itu juga diharapkan agar penggunaan bantuan operasional TPA tersebut harus sesuai dengan kegiatan yang dilaksnakan dan dapat dipertanggungjawabkan. Dari Balai Desa Sukoharjo KIM Desa Sukoharjo melaporkan. (Nur)

Leave a Comment