Pemerintah Desa Safari Tarawih Keliling di Masjid Al Hidayah Mindi

Sukoharjo, Dalam rangka mempererat silaturahmi dengan masyarakat di Bulan Ramadhan, Pemerintah Desa Sukoharjo bersama institusi tingkat Desa Sukoharjo mengadakan kegiatan Safari Tarawih Keliling di masjid Al-Hidayah Mindi pada hari Selasa 14 Mei 2019. Kegiatan tarawih keliling merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukoharjo setiap tahunnya pada bulan ramadhan, yaitu tim dari Desa Sukoharjo di pimpin secara langsung oleh Kepala Desa Sukoharjo Hadi Subronto. Kegiatan safari tarawih keliling ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan yang penuh berkah juga untuk menjalin silaturahim diantara warga-warga di desa Sukoharjo.

Adapun kegiatan tarawih keliling yang dilaksanakan di dusun Mindi adalah sholat isya berjamaah dilanjut sholat tarawih berjamaah sekaligus silaturahim kepada warga masyarakat Dusun Mindi. Ucapan terimakasih disampaikan Kepala Desa Sukoharjo Hadi Subronto yang telah disambut sangat baik oleh takmir masjid Al-Hidayah Mindi. Dalam kegiatan safarai tarawih tersebut juga diberikan tali asih dari Pemerintah Desa Sukoharjo berupa uang infaq untuk masjid Al-Hidayah Mindi.

Pada saat ceramah berlangsung, Drs. Kholisin menyampaikan bahwa orang yang berangkat majlis taklim akan dicatat setiap langkahnya, safari ramadhan merupakan ajang silaturahim, silaturahmi yang dilakukan dengan majelis taklim maka rezekinya akan mudah dan diberikannya ilmu panjang barokah. Sebaik-baiknya orang yang baik merupakan orang yang panjang umurnya dengan beribadah kepada Allah SWT.

Dari rangkaian demi rangkaian kegiatan safari tersebut pemerintah Desa Sukoharjo yang dilaksanakan di Masjid Mindi harapannya dapat terjalin hubungan yang baik antara masayarakat dengan pemerintahnya, sehingga apa yang diprogramkan Pemerintah Desa dapat berjalan dengan bantuan masyarakat, karena tanpa bantuan masyarakat Pemerintah desa tidak dapat bekerja sendiri dalam mewujudkan Sukoharjo dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dari Balai Desa Sukoharjo KIM Desa Sukoharjo melaporkan. (Nur)

Leave a Comment