Bupati Sleman serahkan bantuan Rp 17.500.000.-untuk Masjid Usuludin Gemutri          

Sukoharjo, 8/5/2019  Tim Safari Taraweh Keliling atau Tarling Gabungan antara Kabupaten Sleman , Kecamatan Ngaglik dan Desa Sukoharjo menuju Masjid Usuludin, Dusun Gemutri , Desa Sukoharjo  yang merupakan tempat kunjungan Tarling Safari Taraweh tahun 2019  M/tahun 1440 H. Dalam kesempatan ini Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSi didampingi para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Kepala Badan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman serta Camat Ngaglik dan Forkompimcam Ngaglik dan jajaran serta Kepala Desa Se Kecamatan Ngaglik dan jajarannya yang dihadiri juga jamaah masjid sekitar Dusun Gemutri. Dalam kunjungan Safari ini disambut antusias masyarakat karena tahun ini hadir langsung Bupati Sleman dan jajarannya . Pada kesempatan acara Safari tarling diawali buka bersama sore harinya di kompleks masjid Usuludin Dusun Gemutri adapun santapan rohani sebelum buka bersama diisi oleh Kyai Haji Darwis  Syafei yang menekankan pada kesiapan puasa kita agar bisa sukses dan menjalankan perintah Alloh SWT yang wajib kita laksanakan.

Pada malam Sholat Taraweh di imami Ustadz Gus Uvis Syahrial sebagai imam tetap Masjid Usuludin Gemutri. Selesai pelaksanaan Sholat Taraweh dilanjutkan dengan acara seremonial penerimaan kunjungan Safari Taraweh Keliling Tingkat Kabupaten SLEMAN yang diawali dengan sambutan Camat Ngaglik yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Safari tarling tingkat kabupaten Sleman yang dipimpin langsung Bapak Bupati Sleman Drs.H Sri Purnomo MSi dalam kesempatan itu Drs Subagya, MM selaku Camat Ngaglik mewakili seluruh jamaah yang hadir menyampaikan Selamat Datang dan Terima Kasih atas kehadiran di Masjid Usuludin Dusun Gemutri, Desa Sukoharjo, Kecamatan  Ngaglik ini dalam kesempatan ini juga menyampaikan laporan hasil pemilu di kecamatan Ngaglik berjalan lancar aman dan damai walaupun banyak kendala semua bisa diatasi dengan baik dan aman, dan mengharapkan masyarakat kembali seperti biasa sesuai tugas dan pekerjaan masing masing sehingga kembali normal aman dan damai selain itu dari Kecamatan juga membantu dana bantuan untuk masjid Usuludin jumlah total Rp. 7.000.000,- terdiri dari bantuan  BPD, BPR Ngaglik dan Desa Sukoharjo demikian sambutan Camat Ngaglik.

Dalam tersebut, Ketua Takmir Masjid Usuludin Bapak Suwarno selain menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya Masjid Usuludin sebagai tempat Safari Tarling juga bantuan dari Bapak Camat Ngaglik dan Jajarannya serta bantuan dan Bupati Sleman untuk mendukung rencana renovasi dan kegiatan Masjid Usuludin ini, Suwarno juga menyampaikan bahwa masjid ini sudah dipugar 4 kali sampai saat ini, dan rencananya renovasi ke V akan menghabiskan biaya Rp 102.500.000,- sementara modal awal sebesar Rp. 20.500.000-demikian papar Suwarno. sebagai akhir sambutan Bapak Bupati Sleman mengatakan bahwa terima kasih atas penerimaan silaturahmi kunjungan Safari Taraweh Keliling Tingkat Kabupaten Sleman di Masjid Usuludin Dusun Gemutri ini dan beliau mengenalkan rombongan tim II Safari Taraweh Keliling terdiri dari Staf Ahli dan Asisten , Kepala Badan dan Kantor Kementerian Kabupaten Sleman yang menyertai ini, yang lebih penting sekarang ini kerukunan intern agama dan juga antar agama sehingga kehidupan menjadi damai dan aman serta nyaman dan hidup berdampingan dalam masyarakat sekarang ini  Apalagi kecamatan Ngaglik ini sudah masuk kategori semi  perkotaan otomatis pola kehidupan pasti mengalami perubahan perubahan, namun sebagai pendatang baru mestinya bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan termasuk perekonomian dan sosial budayanya.

Pada kesempatan itu Bupati Sleman menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 17.500.000,-dana gabungan dari Kabupaten ,Kecamatan dan Desa diserahkan langsung Bupati Sleman kepada Ketua Takmir Masjid Usuludin Bapak Suwarno. Adapun Tauziah pada tarling kali ini dipercayakan kepada Kepala KUA Kec Ngaglik Ustadz Drs H Sukirman , MA yang menekankan pada junnah atau Puasa menjadi Tameng atau Perisai penjaga agar puasa kita betul betul terjaga sehingga mendapat pahala yang dijanjikan Alloh SWT, lain dengan Jin tersembunyi dan juga janin sembunyi dalam guigarbo ibu dan juga Jannah tanah Syurga , untuk itu Puasa merupakan sebagai tameng maka pelaksanaan tahap demi tahap,bersabar, menghormati dan jauhkan dari maksiat , terus berdzikir kepada Allah SWT dengan demikian insyaalloh puasa kita diridhoi Nya pada akhir Tauziah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan Sarung dan mukena kepada Ketua Takmir Masjid Usuludin untuk dimanfaatkan untuk para jamaahnya. Demikian liputan KIM Desa Sukoharjo melaporkan dalam acara Safari Taraweh Keliling di dusun Gemutri ( Srp )

Leave a Comment