PPS Desa Sukoharjo melaksanakan Bimtek KPPS se-Desa Sukoharjo dalam Mensukseskan Pemilu 2019

Menjelang Pemilihan Umum 2019, PPS Desa Sukoharjo menggelar kegiatan Bimbingan Teknis anggota KPPS Desa Sukoharjo. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu Selasa 09 April 2019 dan Rabu 10 April 2019 di Aula Balai Desa Sukoharjo. Materi bimtek yang diberikan antara lain ketugasan kpps pada pemungutan suara di TPS, penentuan surat suara sah dan tidak sah, simulasi pengisian sertifikasi hasil penghitungam suara.

Hadi Subronto selaku Kepala Desa Sukoharjo menghimbau kepada anggota KPPS yang ada di Desa Sukoharjo agar senantiasa siap dalam mensukseskan Pemilu 2019 tersebut. Tidak lupa pula di setiap TPS diharapkan dapat memberikan pelayanan difabel yang maksimal agar tidak mengalami kesulitan pada saat menggunakan hak pilihnya tersebut.

Lebih lanjut setelah sambutan Kepala Desa Sukoharjo, PPS Sukoharjo memberikan arahan jika BImtek ini merupakan suatu bimbingan untuk memperkuat pemahaman anggota KPPS terkait hal teknis yang akan dikerjakan dalam proses pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang agar tidak melakukan kesalahan teknis dan memahami setiap tugas yang telah dibagikan pada anggota KPPS Desa Sukoharjo.

Kris Indito dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada anggota KPPS agar melarang pemilih membawa handphone atau selfi di dalam arena pencoblosan, handphone bisa dititipkan kepada petugas KPPS.

Keaktifan dari peserta Bimtek untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya guna menyukseskan pemilihan umum serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Dalam kesempatan tersebut, anggota KPPS sebagai peserta Bimtek diberikan kesempatan untuk bertanya kepada petugas PPS dan PPK ketika ada hal yang kurang dimengerti bisa dijawab oleh pemateri tersebut, sehingga hasil dari pemungutan suara akan mudah dipahami oleh peserta Bimtek KPPS Desa Sukoharjo. Kertas harapan diberikan kepada peserta bimtek KPPS berupa harapan yang diinginkan peserta sebelum terselenggaranya Pemilu dan setelah terselenggaranya pemilu. Dari Balai Desa Sukoharjo KIM Desa Sukoharjo melaporkan. (Nur)

Leave a Comment