Apel Siaga Linmas Desa Sukoharjo Siap Mengamankan Pemilu 2019

Sukoharjo, Dalam mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019 Pemerintah Desa Sukoharjo mengadakan Apel Siaga Linmas guna pengamanan di setiap TPS yang berada di Desa Sukoharjo. Dalam apel siaga tersebut dilaksanakan hari minggu 31 Maret 2019 di Aula Balai Desa Sukoharjo. Babinkamtibmas ini harus bersifat netral karena sebagai pengayom peka terhadap lingkungan karena bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan terkendali.

Bara Hernowo selaku Kepala Seksi Trantib kecamatan ngaglik memberikan apresiasi kepada 105 linmas yang hadir pada kegiatan tersebut. Dari sejumlah tersebut untuk kebutuhan linmas yang ada di Sukoharjo dirasa cukup. Bara menjelasakan ada tiga tugas pokok linmas dalam pemilu 2019 yaitu tugas untuk menjaga keamanan yang ada di masyarakat, linmas merupakan kekuatan pokok ketika terjadi bencana, dan yang terakhir adalah tugas fungsi sosial kemasyarakatan.

Sejumlah 86 Linmas diberikan tugas untuk mengamankan sejumlah 43 TPS dalam lingkup Desa Sukoharjo. Kegiatan dimulai pada 16 april 2019 ketika logistik datang, pada tanggal 17 april 2019 setelah hasil suara yang telah di rekap linmas mengawal kotak suara sampai di PPK Kecamatan Ngaglik. Pada saat pengawalan kotak suara ini karena memiliki potensi kerawanan maka petugas didampingi oleh pihak kepolisian.

Dalam kaitannya dengan Pemilu, linmas dan petugas KPPS harus siap bertugas pada tanggal 16 dan 17 April 2019. Dengan adanya koordinasi yang kuat antara satuan linmas, KPPS, Pemerintah Desa Sukoharjo harapannya pesta demokrasi pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan apabila ada yang tidak sesuai maka satuan Linmas wajib melusurkannya. Dari Balai Desa Sukoharjo KIM Sukoharjo melaporkan. (Nur)

Leave a Comment