Menjalin Keakraban dan Kebersamaan Perangkat Desa Sukoharjo di Sungai Elo Magelang

Magelang, Sabtu tanggal 02 Februari 2019 Perangkat Desa Sukoharjo mengadakan kegiatan keakraban dan kebersamaan dengan rafting jelajah Sungai Elo Magelang. Kegiatan yang berlangsung selama setengah hari ini diikuti dari Perangkat Desa Sukoharjo. Kegiatan tersebut dimulai pada titik awal Aula Balai Desa Sukoharjo pukul 07.30 WIB dan sampai lokasi transit di Ulu Resort Magelang pukul 09.30 WIB.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu semua peserta mendapatkan pembekalan dari pemandu rafting sungai Elo. Dari sejumlah peserta yang mengikuti rafting tersebut dibagi menjadi dari tim 5 kelompok. Selanjutnya, kegiatan diawali dengan tata cara menggunakan dayung, mendayung, maupun cara pada saat ketika mendapatkan sebuah rintangan seperti ranting pohon maupun bambu dan bagaimana caranya kita apabila tergelincir dari perahu karet yang ditumpangi. Setelah pembekalan selesai dilanjutkan peserta siap untuk rafting di sungai.

Kegiatan keakraban dan kebersamaan dengan rafting jelajah Sungai Elo merupakan sebagai kegiatan  dalam membentuk keakraban maupun kekompakkan satu sama lain antara perangkat desa yang ada di Desa Sukoharjo. Dalam kegiatan rafting Sungai Elo ini disisi lain membuat perangkat desa menjadi lebih kompak dan akrab adalah perangkat desa Sukoharjo dalam waktu sejenak dapat istirahat dalam kegiatan kantor yang setiap harinya melayani masyarakat. Perangkat Desa Sukoharjo pada saat rafting berlangsung, sangat menikmati kegiatan ini karena bisa tertawa bersama ketika menghadapi arus yang ada di sungai tersebut, rintangan batu maupun yang lain tidak membuat peserta menjadi halangan melainkan membuat suasana menjadi lebih menantang karena dibutuhkan kerjasama antar tim agar dapat melewati rintangan tersebut.

Dengan berbagai rintangan sepanjang 12 km di sungai Elo, ditengah-tengah perjalanan peserta beristirahat sejenak di rest area yang telah disediakan pengelola, hidangan berupa jajanan pasar dan segarnya kelapa muda membuat suasanya menjadi semakin nikmat karena pada saat mengahadapi rintangan di sungai yang menantang mengubah suasana ketegangan menjadi suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Kemudian pada akhir kegiatan, diadakan kegiatan yang tidak kalah menarik dan menghibur, yaitu makan bersama dengan diiringi dengan orgen tunggal dari salah satu peserta yaitu Bapak Sulistio dengan kegiatan bernyanyi yang dilakukan bergantian oleh perangkat desa. Menjelang pukul 13.30 WIB , kegiatan pun dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Sukoharjo Bapak Hadi Subronto. Kemudian sebelum ditutup acara Pemerintah Desa Sukoharjo memberikan sebuah kenang-kenangan untuk Bapak Hartono selaku Babinsa Sukoharjo karena Babinsa Sukoharjo tersebut Purna Tugas di Desa Sukoharjo. Selanjutnya seluruh Perangkat Desa Sukoharjo berjabat tangan dengan Bapak Hartono tersebut.

Kegiatan keakraban dan kebersamaan Desa Sukoharjo ini diharapkan dapat membangun keakraban serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar Perangkat Desa Sukoharjo sehingga mampu meningkatkan semangat perangkat desa  dalam memberikan pelayanan di Desa Sukoharjo. Dari KIM Desa Sukoharjo melaporkan. (Nur)

Leave a Comment