Gedung Baru Kantor Desa Sukoharjo Diresmikan Camat Ngaglik

Sukoharjo, Jum’at 25 Januari 2019 Pemerintah Desa Sukoharjo secara resmi telah memiliki gedung baru yang siap untuk di operasionalkan sebagai pelayanan masyarakat Desa Sukoharjo. Peresmian dan tasyakuran gedung baru Desa Sukoharjo dilaksanakan pukul 18.30 WIB-22.30 WIB. Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah bapak Camat Kecamatan Ngaglik, BPD, LPMD, RT dan RW se Desa Sukoharjo, PKK, Karang Taruna, PPS Desa Sukoharjo, Kapolsek Ngaglik, Koramil Ngaglik, KUA dan seluruh kepala desa se-kecamatan ngaglik. Peresmian tasyakuran Gedung baru Desa Sukoharjo bertempat di belakang gedung lama desa sukoharjo yang beralamatkan Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman. Kegiatan sebelum dilaksanakan peresmian di gedung baru ini adalah diawali dengan tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh Gus Ufis Sahriya, tahlil dan doa ini merupakan bentuk rasa syukur pemerintah Desa Sukoharjo agar gedung tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Setelah selesainya tahlil dan doa bersama acara selanjutnya adalah pemotongan tumpeng oleh kepala Desa Sukoharjo bapak Hadi Subronto. Pemotongan ini dilakukan secara simbolis. Lanjut ke acara selanjutnya setelah pemotongan tumpeng dilanjutkan makan bersama dengan tamu undangan. Para tamu undangan dengan nikmat menikmati hidangan nasi tumpeng dan gudangan yang disediakan oleh pemerintah Desa Sukoharjo.

Acara peresmian gedung baru kantor Pemerintah Desa Sukoharjo, juga dimeriahkan dengan penampilan grup hadroh Pesona Anisa Gemutri dalam memeriahkan acara tersebut. Dengan adanya lantunan sholawat di gedung baru membuat acara peresmian dan tasyakuran di tempat tersebut semakin meriah. Dua Vokalis grup hadroh Pesona Anisa , yaitu Muhammad Yakub dan Khusnulkhotimah memberikan kolaborasi dengan sangat pas kepada penabuh sehingga membuat sholawat tersebut semakin kompak. Setelah beberapa menit grup hadroh mengisi acara, maka telah sampailah diujung acara sebelum peresmian dilaksanakan yaitu sambutan kepala Desa Sukoharjo bapak Hadi Subronto, beliau menyampaikan bahwa dengan adanya gedung baru Desa Sukoharjo harapannya perangkat desa akan semakin semangat bekerja dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik serta masyarakat dengan mudah mengakses pelayanan yang ada di Desa Sukoharjo. Sambutan selanjutnya diberikan oleh bapak Drs. Subagyo, M.M selaku Camat Ngaglik ikut merasakan kebahagiaan atas telah jadinya gedung baru Desa Sukoharjo, selain itu pula beliau memberikan selamat kepada pemerintah Desa Sukoharjo atas pencapaian yang telah diraih seperti kegiatan lomba yang telah diikuti pemerintah Desa Sukoharjo. Bapak Subagyo berpesan dengan adanya gedung baru ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan perangkat desa bisa semakin rajin serta semangat dalam meberikan pelayanan masyarakat bukan malah semakin menurun dalam memberikan pelayanan masyarakat. Pemerintah Desa Sukoharjo dituntut agar dapat memberikan inovasi Desa dan pelayanan yang diberikan bisa diperuntukkan sebagai pelayanan ramah anak seperti diadakannya ruang untuk bermain anak. Menginjak acara selanjutnya adalah acara puncak yaitu peresmian gedung baru Desa Sukoharjo, peresmian ini secara langsung dipimpin oleh bapak Subagyo dengan mengguntingkan pita yang telah disediakan, pita pun telah digunting oleh beliau sehingga gedung baru sudah resmi sehingga sudah dapat digunakan sebagai pelayanan masyarakat.

Acara terakhir pun tiba yaitu pengajian yang dibawakan oleh ustadz Mujiharno, S.Ag. dengan tema umum tentang syukur. Syukur ini bisa diambil contoh seperti syukur nikmat tempat baru seperti gedung baru yang telah resmi tersebut. Ustadz Mujiharno menyampaikan apabila pada saat seseorang sakit maka dirinya harus tetap syukur dan ketika sehat pun tetap bersyukur. Ustadz Mujiharno menyampaikan jika gedung baru Desa Sukaharjo yang telah resmi merupakan suatu awal program yang baru. Perangkat desa harus bisa peduli rakyat karena suatu perbuatan tersebut pasti akan diberikan balasan pahala yang berlimpah.

Semoga dengan di resmikan kantor Desa ini pemerintah Desa Sukoharjo bisa menjalankan tugas dengan baik dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam Tasyakuran  peresmian Gedung Desa Sukoharjo, semua perangkat desa dan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Dari Balai Desa SUkoharjo KIM Sukoharjo melaporkan. (Nur)

Leave a Comment